Mengapa Spider Mesin Pencari Tidak Dapat Mengindeks Halaman Anda?

Minggu, 21 Agustus 2011


search engine spiders
Masalah HTML Dapat Mencegah Pengindeksan.
Ini adalah masalah umum. Desainer web Anda telah menciptakan sebuah halaman yang indah dengan grafis bagus dan animasi Flash yang besar. Sayangnya, tampaknya bahwa mesin pencari (Search Engine) tidak akan mendaftar situs Anda, tidak peduli apa yang Anda lakukan.

Hal ini karena memiliki beberapa alasan:

1. Kode HTML halaman web Anda berarti untuk search engine.
Search engine menggunakan program perangkat lunak yang sangat sederhana untuk mengindeks halaman web Anda. Sebuah halaman web yang tampak hebat dengan mata manusia dapat benar-benar berarti untuk mesin pencari.

Search engine tidak dapat melihat konten yang disajikan dalam gambar (GIF, JPEG, PNG, dll), elemen Flash, JavaScript dan bahasa script lainnya atau format file multimedia.

Jika Anda menggunakan link JavaScript untuk navigasi situs web Anda, maka search engine mungkin tidak mampu menemukan halaman situs Web Anda.

Solusi: Periksa halaman web Anda dengan Search Engine Spider Simulator. Spider simulator akan menunjukkan cara search engine melihat situs web Anda.

Jika Anda menggunakan IBP search engine spider simulator, Anda bahkan dapat memasukkan nama spider, sehingga Anda dapat menguji jika Google dan Yahoo mendapatkan hasil yang berbeda ketika mereka mengunjungi halaman web Anda.

2. Kode HTML dari halaman web Anda berisi kesalahan.
Beberapa kesalahan kode HTML dapat mencegah search engine spiders mengindeks halaman web Anda. Sementara search engine spiders yang paling dapat menangani kode kesalahan kecil, beberapa dari mereka akan mengirimkan informasi yang salah ke search engine spiders.

Misalnya, halaman web Anda bisa berisi tag di bagian atas halaman yang memberitahukan search engine "halaman web berakhir di sini" meskipun konten utama Anda belum tercapai.

Solusi: Periksa kode HTML halaman web Anda dengan HTML validator tool. Anda dapat menemukan HTML validator dalam versi trial IBP gratis.

3. Kode HTML halaman web Anda tidak mengandung elemen yang tepat.
Jika Anda ingin mendapatkan peringkat tinggi untuk kata kunci khusus maka kata kunci ini harus muncul di tempat yang tepat pada halaman web Anda. Sebagai contoh, biasanya membantu untuk menggunakan kata kunci dalam judul halaman web.

Ada elemen-elemen lain yang penting jika Anda ingin memiliki peringkat tinggi.

Solusi: Periksa kode HTML halaman web Anda dengan IBP Top 10 Optimizer. IBP Top 10 Optimizer yang membandingkan halaman web Anda dengan halaman peringkat atas dan akan memberitahu Anda secara rinci bagaimana mengubah halaman web Anda sehingga bisa mendapatkan top 10 peringkat.

4. Web server Anda mengirimkan kode status yang salah.
Beberapa web server mengirim kode status salah. Ketika search engine spiders meminta halaman web dari situs Anda, maka server Anda mengirimkan kode respon. Ini harus menjadi "200 OK" kode.

Sayangnya, beberapa server mengirim "302 pindah" atau bahkan "404 tidak ditemukan" kode respon ke spider search engine meskipun halaman web dapat ditampilkan dalam browser web biasa.

Dalam hal ini, search engine akan berpikir bahwa halaman web tidak ada dan mereka tidak akan mengindeks halaman.

Solusi: Gunakan search engine spider simulator untuk mengetahui kode respon server web Anda kembali ke search engine. Jika kode respon tidak "200 OK", IBP search engine spider simulator yang akan mengembalikan pesan peringatan. (Catatan Editor: Anda juga dapat memeriksa kode status Anda dengan HTTP Server Response Code Checker gratis kami).

Jika Anda ingin mendapatkan peringkat atas di Google dan search engine lainnya, maka Anda harus memastikan bahwa search engine tidak salah paham halaman Anda.
Gunakan tips di atas untuk memastikan bahwa search engine dapat melihat apa yang Anda ingin mereka lihat.

Sumber :
Why Search Engine Spiders Can’t Index Your Pages?
By: Jason

1 komentar:

Alang Fauzi Bertuah mengatakan...

Info yang sangat bermanfaat, Mas. Terimakasih telah berbagi pengetahuan.

Salam...

Posting Komentar

 
 
 

Popular Posts

Recent Comments

Sitemap Submitter

Dengan tool ini Anda bisa langsung memberitahu Google, Yahoo, Ask.com dan Moreover.com tentang baru atau diperbarui file sitemap Anda.

SEBERAPA CEPATKAH LOADING WEBSITE/BLOG ANDA? SILAHKAN CEK DI SINI !

Masukkan URL Website/Blog Anda, kemudian klik Check !
Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
(eg.blogoneforall.blogspot.com)
Powered by iWEBTOOL
 
Copyright © Buru Peluang Blog