Peran Konten Dalam Meningkatkan Traffic

Senin, 04 Juli 2011


Traffic Website_Blog
Konten yang unik, berkualitas, informatif, dan memberi manfaat kepada pengunjung sangat berperan penting dalam meningkatkan traffic sebuah website/blog.

Jika kita ingin memperoleh posisi yang baik di mesin pencari,  baik pada mesin pencari utama seperti Google maupun Yahoo,  atau mesin pencari lainnya,  maka solusinya adalah konten yang asli dan informatif. Keaslian tulisan seseorang lebih dihargai daripada hanya mengcopy-paste dari tulisan orang lain yang menjadikan artikel tidak unik lagi. Adanya informasi yang terbaru (up to date) dan  tulisan yang bermanfaat untuk pengunjung,  akan membuat orang setia untuk kembali berkunjung ke website/blog kita.

Memang hal pertama yang membuat pengunjung tertarik dengan situs kita adalah rancangan yang tepat dan menarik terhadap tampilan,  serta situs yang mudah dinavigasi.  Tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah ketersediaan konten yang berkualitas, yang dapat menahan pembaca untuk berlama-lama di website/blog kita.

Konten yang kita tulis hendaknya ada  korelasi dengan kata kunci, judul artikel, judul website/blog, dan diskripsi dari materi website/blog.  Dengan adanya hubungan timbal balik yang baik, mesin pencari akan semakin bersahabat dengan kita, dan akan membawa kita pada jajaran teratas di mesin pencari.
Kualitas konten adalah menjadi salah satu bagian penting dalam situs kita, jadi konten yang kita tulis hendaknya yang disukai dan berisi informasi yang dicari-cari pengunjung.

Melihat website/blog di peringkat teratas dan memiliki banyak pengunjung, adalah impian setiap pengelola website/blog. Banyak kunjungan berarti datangnya peluang, dan peluang berpotensi mendatangkan income.  Untuk mewujudkan itu semua kita perlu menerapkan optimasi mesin pencari untuk dapat mengoptimalkan situs dan konten website/blog kita.

Dalam upaya mengoptimalkan konten website/blog,  hal-hal yang perlu diperhatikan,   antara lain adalah: 
1. Selalu menjaga kepadatan konten antara 400 sampai 500 kata, hal ini untuk menjaga efektivitas konten agar orang tidak jenuh membaca artikel yang terlalu panjang.

2. Gunakan judul yang menarik.  Menggunakan judul yang menarik, akan dapat menarik perhatian pembaca untuk mengunjungi website/blog kita. Pastikan judul artikel berisi kata kunci utama yang mempunyai korelasi antara konten,  dan diskripsi website/blog.

3. Usahakan minimal ada satu kata kunci pada judul.  Jangan lupa pasang kata kunci pada paragraf awal dengan sedikit penjelasannya, karena kata kunci yang tertanam dalam paragraf pertama dari halaman lebih berbobot dari kata kunci yang terletak di tengah atau di akhir.   Hal ini akan membantu menarik perhatian mesin pencari untuk menuju situs kita.    

4. Kepadatan kata kunci yang terdapat dalam konten maksimal 1,5 %. Artinya,  dalam setiap seratus kata dari konten terdapat satu kata kunci, sehingga dalam keseluruhan konten yang berisi 500 kata, hanya terdapat 5 sampai 6 kata kunci saja.  Hal ini untuk menghindari agar kita tidak dianggap melakukan Spam,  karena metode ini kurang disukai oleh mesin pencari.

5. Jadikan konten unik. Pengunjung datang ke website/blog kita untuk membaca sesuatu yang berbeda. Mereka tidak akan datang hanya untuk membaca informasi yang sudah mereka baca pada website/blog lain.
Selain asli tulisan sendiri,  konten harus informatif,  up to date, dan memberi manfaat untuk pengunjung yang membacanya.

Apabila kita telah berhasil menerapkan point-point di atas kedalam konten website/blog kita,  apalagi bila ditunjang dengan elemen-elemen pendukung Search Engine Optimization lainnya, diharapkan website/blog kita bisa mendapatkan traffic yang melimpah. 






Baca juga:

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
     
     

    Popular Posts

    Recent Comments

    Sitemap Submitter

    Dengan tool ini Anda bisa langsung memberitahu Google, Yahoo, Ask.com dan Moreover.com tentang baru atau diperbarui file sitemap Anda.

    SEBERAPA CEPATKAH LOADING WEBSITE/BLOG ANDA? SILAHKAN CEK DI SINI !

    Masukkan URL Website/Blog Anda, kemudian klik Check !
    Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
    (eg.blogoneforall.blogspot.com)
    Powered by iWEBTOOL
     
    Copyright © Buru Peluang Blog