Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mengerjakan Bisnis Online

Senin, 27 Juni 2011


Bekerja Dengan Laptop
Bisnis melalui media internet merupakan jalur bisnis online dalam dunia maya yang belakangan ini sangat digemari banyak orang. Banyak orang yang tergiur dan tertarik untuk mencobanya karena adanya penawaran yang menarik dan menggiurkan seperti program cepat kaya.
Berbisnis melalui internet memang cukup representatif dan sangat memberikan harapan dengan keuntungan yang sangat menjanjikan. Adanya internet juga memberikan peluang bisnis bagi kita untuk melakukan pekerjaan dari rumah tanpa terikat dengan ruang dan waktu. Seorang pebisnis dapat melakukan pekerjaannya dari dalam rumah tanpa perlu memikirkan masalah kemacetan lalu lintas di jalan, ruang perkantoran maupun karyawan.

Fokus dalam berbisnis.
Bila kita serius ingin terjun ke bisnis internet hendaknya focus dengan bisnis yang akan digelutinya. Kita harus memiliki prioritas mana yang harus didahulukan dan mana yang harus ditunda. Kalau kita tidak memiliki prioritas maka semuanya akan dianggap penting, sehingga lahirlah kekacauan yang pada akhirnya bisnis kita tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.

Untuk menghindari hal-hal yang kurang efektif yang akan membuang waktu di luar kepentingan kita dalam berbisnis internet, janganlah terlalu berlama-lama dalam browsing di internet. Memang internet adalah gudangnya informasi, tetapi bukan berarti kita menjadi lupa dengan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya yang dianggap dapat membantu dan berguna bagi bisnis kita. Dengan begitu banyak waktu yang terbuang hanya untuk browsing saja sementara pekerjaan yang harus dilakukan untuk bisnisnya ditinggalkan.

Memang kita sangat membutuhkan banyak data dan informasi untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan kita, tetapi yang lebih utama bagi pebisnis secara online adalah browsing informasi yang berkaitan dengan usaha bisnisnya, misalnya kita kunjungi saja situs-situs yang berhubungan atau berkaitan dengan usaha bisnis kita.

Facebook memang banyak memberikan manfaat dalam menjalin hubungan dengan teman-teman, di samping itu Facebook juga merupakan sarana penting sebagai media berpromosi untuk mempopulerkan bisnis online kita, tetapi jangan sering-sering dan terlalu lama membuka Facebook sementara kita sedang online untuk berbisnis.

Jangan menunda pekerjaan.
Apa yang dapat kita lakukan saat ini untuk kepentingan bisnis online kita, segera lakukan dengan baik. Janganlah suka menunda pekerjaan yang seharusnya dapat diselesaikan saat ini. Cobalah kita berfikir untuk menghargai efisiensi waktu yang kita miliki agar rencana yang sudah kita jadwalkan akan berjalan dengan semestinya. Jangan sampai karena kita terlalu keenakan browsing maka kita jadi terlena dan lupa terhadap pekerjaan yang seharusnya kita selesaikan.

Jangan susah untuk tersenyum.
Terlalu serius bekerja di depan computer adalah tidak baik karena akan membuat kita akan menjadi susah untuk menampakkan senyum. Jika hal itu terjadi pada diri kita maka sangatlah mungkin kita akan mengalami stress atau depresi. Biasanya hal itu terjadi karena dipicu oleh padatnya jadwal yang ditetapkan dan target yang harus dicapai melampaui kapasitas dan waktu yang kita miliki, akibatnya kerja kita menjadi terlalu serius dan tegang. Karena yang ada dalam fikiran kita hanyalah kerja dan mengejar target sehingga kita tidak sempat untuk melemparkan senyum.

Jaga efektivitas dan kesehatan tubuh kita.
Biasanya karena terlalu asyik bekerja di depan computer tidak jarang membuat kita tidak sadar kalau bagian tubuh kita menjadi terbatas gerakan-gerakannya. Kalau kita terus-menerus duduk di kursi tanpa banyak bergerak akan membuat tubuh kita menjadi sakit atau pegal-pegal. Oleh karena itu untuk tetap menjaga efektivitas dan kesehatan tubuh kita dalam mengerjakan bisnis online jangan lupa sekali-kali untuk menggerakkan sebagian atau seluruh tubuh kekiri atau kekanan atau gerakan-gerakan lainnya setiap satu atau dua jam sekali.

Jangan pernah bekerja sambil membawa minuman.
Minum kopi adalah pengusir rasa kantuk, tetapi ingat dalam kondisi tidak sadar kita  dapat menyenggol gelas minuman yang dapat tumpah  ke keyboard. Hal ini bisa menimbulkan Laptop kita hancur. Berhati-hatilah, cairan yang  tumpah ke Laptop berarti kita harus mengganti semua Laptop kita.




Related post:

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Popular Posts

Recent Comments

Sitemap Submitter

Dengan tool ini Anda bisa langsung memberitahu Google, Yahoo, Ask.com dan Moreover.com tentang baru atau diperbarui file sitemap Anda.

SEBERAPA CEPATKAH LOADING WEBSITE/BLOG ANDA? SILAHKAN CEK DI SINI !

Masukkan URL Website/Blog Anda, kemudian klik Check !
Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
(eg.blogoneforall.blogspot.com)
Powered by iWEBTOOL
 
Copyright © Buru Peluang Blog